Berita

    Featured Image

    Menghadirkan Kemewahan! Lebih Dekat dengan Grand Vitara

    Sebagai salah satu seri mobil Suzuki, Grand Vitara ini adalah mobil tipe SUV dengan dua varian yakni manual dan otomatis.

    Muncul pertama kali di Indonesia tahun 1992, grand Vitara pernah berhenti dijual di Indonesia pada tahun 2018, namun kemudian kembali dijual pada tahun 2023 sampai sekarang.

    Memiliki fitur keamanan yang lengkap, grand Vitara diperkaya dengan teknologi bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Seri mobil Suzuki yang satu ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1462 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 102 hp dengan torsi puncak 137 Nm.

    Berdasarkan keamanannya, terdapat teknologi Central Locking dan Power Door Locks sebagai perlindungannya. Memiliki tampilan yang tangguh dan modern, grand Vitara adalah mobil yang mampu dibawa ke jalan yang terjal karena memiliki ground clearance hingga 210 mm.

    Dengan tampilannya yang tangguh, penampilan grand Vitara semakin tangguh dengan adanya disematkan skid plate di bagian depan dan belakang. Untuk penerangan, grand Vitara telah disematkan dengan LED DRL (Daytime Running Light) beserta dengan LED Position Lamp yang mampu memberikan pencahayaan terang di malam hari ataupun saat cuaca berkabut tebal.

    Ketika masuk ke dalam bagian interiornya, seri mobil Suzuki ini punya dasbor dengan lekukan yang besar dan tegas. Hampir semua bagian pada interior mobil menggunakan bahan dari kulit.

    Jumlah kapasitas penumpang yang dapat duduk di dalam mobil tercatat berjumlah 5 orang. Demi mendapatkan posisi duduk yang nyaman semua jok sudah dilengkapi oleh headrest adjustable serta armrest yang dapat dilipat di sandaran jok.

    Sebagai informasi, terdapat ban cadangan berukuran penuh atau full size di balik lantai bagasi mobil ini di mana peleknya berwarna hitam.

    Fitur Suzuki Grand Vitara

    Berdasarkan berbagai fitur yang telah disematkan seri mobil Suzuki ini dapat dibilang lengkap dan canggih. Ada disematkan HUD atau Head Unit Display untuk tipe yang tertinggi, paddle shift, dan cruise control pada semua tipe.

    Terdapat banyak tempat penyimpanan sehingga pemakai dapat menyimpan barang-barangnya dengan mudah. Ada front door pocket, rear door pocket, glove box, sampai dengan seatback pocket.

    dashboard grand vitara

    Untuk fitur keselamatannya, terdapat Anti-lock Braking System (ABS), Braking Assist (BA), dan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk semua tipe. Terdapat pula Electronic Stability Program (ESP) yang bermanfaat untuk membuat mobil selalu stabil meski di jalan yang licin. 

    Ada juga Hill Hold Control, Side Impact Door Beams, ISOFIX, sampai Child Proof Rear Door Lock.

    Kelebihan

    • Adanya Teknologi SHVS

    Punya teknologi berupa SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, konsumsi bahan bakar Suzuki grand Vitara menjadi lebih efisien sehingga lebih irit.

    • Harga Cukup Terjangkau

    Jika dibandingkan dengan seri atau jenis mobil dari merek-merek pesaingnya, seri grand Vitara ini dinilai punya harga yang lebih terjangkau, yakni 360-380 jutaan.

    Untuk fitur dan kualitas serupa, mobil-mobil dari merek lain biasanya akan memberikan harga di kisaran 400-500 jutaan.

    • Banyak Pilihan Warna

    Sebagai seri atau jenis mobil Suzuki tingkat menengah, ada empat pilihan warna yang dapat menjadi pilihan, yaitu Pearl Splendid Silver + Black, Pearl Artic White + Black, Pearl Midnight Black, Pearl Celestial Blue, Prime Grandeur Grey, Pearl Artic White, dan Pearl Midnight Black.