Berita

    Simak Kelebihan Menggunakan Air Suspension Mobil

    Air suspension adalah teknologi yang mengatur tingkat ground clearance mobil. Teknologi ini mulai dikenal sejak tahun 1920 dan sampai sekarang masih sangat sering digunakan. Air suspension mobil ini berupa kantung udara yang bisa diatur tingkat kekerasannya saat kendaraan sedang melaju.

    Fungsi Air Suspension Mobil

    Teknologi yang satu ini dipasang karena menjalankan fungsi tertentu yang membantu meningkatkan performa mobil. Sebelum menggunakan teknologi ini pada mobil Anda, mari cari tahu dulu apa saja fungsinya. Berikut adalah fungsi penting dari teknologi air suspension pada mobil:

    • Meningkatkan Tampilan Mobil

    Air suspension ini ternyata biasa digunakan untuk meningkatkan tampilan mobil. Pemasangan air suspension memang bisa membantu menambah visual mobil jadi semakin keren. Tak heran jika banyak orang memilih untuk menggunakan teknologi ini agar semakin percaya diri saat melaju. 

    • Memberi Kenyamanan Berkendara

    Selain meningkatkan penampilan mobil, air suspension juga akan memberi kenyamanan saat berkendara. Teknologi ini akan membuat mobil Anda jadi jauh lebih nyaman untuk dinaiki dibandingkan tipe mobil yang memakai suspensi biasa atau per. Suspensi lebih lembut dan nyaman sehingga membuat Anda betah di dalam mobil. 

    • Meredam Getaran

    Salah satu kelebihan air suspension mobil adalah mampu meredam getaran di dalam mobil secara efektif. Tak heran jika teknologi ini banyak digunakan oleh pengendara yang sering melaju dengan jarak jauh. Sebagai peredam getaran yang efektif, jenis suspensi ini bisa memberi kenyamanan dan ketenangan bagi para pengguna mobil saat melaju. 

    Cara Kerja

    Lalu seperti apa cara kerja air suspension mobil ini? Jenis suspensi ini akan menggantikan per baja dengan bantalan udara. Penggantian ini membuat tingkat kekerasan bisa diatur secara fleksibel dan lebih mudah.

    Suspensi ini terdiri dari kompresor, suspensi, tabung udara, dan beberapa jenis selang. Jika mesin mobil menyala maka kompresor akan memberi suplai udara ke dalam kantung udara melalui katup solenoid. Volume udara di dalam kantung pun akan berubah dan mampu menyerap guncangan atau getaran yang muncul di dalam mobil. 

    Teknologi ini sangat mudah untuk diatur. Pengendara tidak harus melakukan bongkar pasar untuk mengatur ground clearance. Selain itu, air suspension ini juga menggunakan sistem yang terkomputerisasi sehingga sangat canggih dan minim kesalahan. 

    Biaya Pemasangan