Berita

    Featured Image

    Rekomendasi Ukuran Roda yang Cocok untuk Grand Vitara

    Memiliki ban serep atau ban cadangan sangat penting ketika Anda memiliki sebuah kendaraan. Selain itu, memodifikasi ban sesuai dengan keinginan Anda juga bertujuan untuk memperindah mobil. Tapi, mengetahui ukuran ban juga penting seperti contohnya ukuran roda Grand Vitara.

    Ketika Anda mengganti ban, wajib hukumnya untuk mengetahui ukuran roda ban mobil Anda. Karena berbeda jenis mobil, berbeda juga ukurannya.

    Simak berbagai ulasan ukuran dan cara memilih roda mobil yang tepat. Tujuannya agar Anda tidak salah pilih roda mobil dan mendapatkan ukuran yang tepat.

    Cara Tepat Memilih Ukuran Roda Mobil

    Sebelum menentukan ukuran roda sebuah ban cocok atau tidak untuk mobil Anda. Sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara memilih ukuran roda yang sesuai.

    Berikut ini beberapa cara tepat memilih roda mobil yang dapat Anda ketahui:

    • Pilih Ukuran yang Sesuai

    Memilih roda ban yang tepat tentu berdasarkan ukuran yang sesuai. Ukuran ban sangat penting dan tidak boleh diabaikan karena nanti berkaitan dengan kinerja dan keamanan mobil yang kamu kendarai.

    Cara memilih ukuran roda mobil yang tepat adalah memperhatikan diameter velg yang diukur berdasarkan satuan inci. Ukuran diameter ini bisa Anda dapatkan informasinya dan disesuaikan dengan spesifikasi roda buatan pabrik.

    Jika Anda memilih roda mobil yang tidak sesuai dengan ukuran diameter keluaran pabrik. Maka, dampaknya adalah mengganggu suspensi sistem kemudi mobil dan tentu akan membahayakan diri Anda ketika menyetir.

    • Sesuaikan Desain dengan Preferensi

    Selain memilih ukuran roda mobil, Anda juga dapat memilih desain roda yang disesuaikan dengan preferensi Anda. Salah satu tujuan mengganti roda sesuai keinginan adalah agar tampilan mobil lebih menarik.

    Desain roda mobil grand vitara

    Anda dapat memilih velg roda mobil dengan desain sederhana dan klasik, desain minimalis atau desain sporty dan dinamis. Berbagai jenis velg ban dapat Anda beli di toko ban resmi dan pastikan jika ukurannya sesuai.

    • Pertimbangkan Kualitas Roda Terbaik

    Tidak hanya ukuran roda Grand Vitara yang harus diperhatikan, Anda juga wajib memerhatikan kualitas roda terbaik sebelum membelinya. Pilih velg atau roda mobil dari merek terpercaya dan membeli di toko resmi.

    Cara untuk memilih roda mobil berkualitas baik adalah dengan melakukan riset merek ban yang tersedia. Anda dapat mencari testimoni atau review baik paling banyak dari berbagai pelanggan mengenai produk roda ban yang tersedia.

    Disarankan Anda memilih roda mobil dengan kualitas tahan lama dan tidak mudah rusak. Tujuannya agar roda mobil yang digunakan dapat lebih optimal menjaga keseimbangan kemudi Anda.

    • Pilih Bahan Roda Terbaik

    Terakhir, Anda dapat mempertimbangkan untuk memilih bahan roda terbaik. Konstruksi velg terbaik adalah yang terbuat dari logam alumunium atau perpaduan dengan magnesium. Selain itu, pilih roda mobil yang memiliki konstruksi kuat, ringan dan baik akselerasinya.

    Anda juga wajib memilih ban mobil dengan bahan yang efisien dan ramah di kantong. Tentu, hal tersebut juga harus disesuaikan dengan jenis mobil dan ukuran roda ban yang tepat.

    Tabel Ukuran Roda Grand Vitara

    Sebelum memilih ukuran roda ban Grand Vitara, ada baiknya jika Anda mengetahui berbagai tabel ukuran velg dan ban mobil. Ukuran ini mencakup berbagai aspek dimensi seperti diameter dan lebar velg serta tinggi dan lebar ban.

    Berikut tabel ukuran roda ban mobil beserta velg yang dapat Anda ketahui:

    Jenis Ban

    Ukuran Velg dan Ban

    Ban Racing

    225/50R18, 215/45 R17, 205/50 R17

    Ban Terrain

    245/70 R16, 225/70 R16, 215/75 R15

    Ban Basah

    185/55 R16, 175/60 R15, 165/65 R14

    Ban Pejal

    195/50 R15, 185/60 R14, 175/70 R13

    Untuk ukuran roda Grand Vitara terdapat tiga jenis, yaitu Grand Vitara, Grand Vitara New dan Grand Vitara All New. Pertama, ukuran roda ban Grand Vitara adalah 225/70 R16. Kedua, ukuran roda ban Grand Vitara New yaitu 225/65 R17. Lalu, Grand Vitara All New berukuran 235/60 R18.