Berita

    Ketahui Tips Memilih Warna Velg Mobil

    Salah satu bagian mobil yang sering diubah dan diganti-ganti warnanya adalah bagian velg mobil. Memiliki mobil sendiri kadang membuat Anda punya keinginan untuk memodifikasi mobil agar tampil kece, elegan atau lebih garang di jalan. 

    Warna pada mobil juga bisa menjadi salah satu jenis modifikasi paling umum dan bisa menjadi sarana Anda menunjukan karakteristik diri Anda sendiri sebagai pemilik mobil. 

    Tapi jangan salah, memilih warna velg tidak bisa sembarangan lho. Karena jika salah, malah mobil Anda jauh dari kesan yang Anda inginkan. 

    Cara Memilih Velg Mobil yang Keren dan Sesuai Kepribadian Pengemudi

    Jika saat ini Anda termasuk orang yang sedang bingung memilih warna apa yang cocok untuk velg mobil Anda, ini artinya Anda harus baca artikel ini hingga selesai. Berikut ini beberapa tips memilih warna velg yang sesuai:

    • Pilih Warna Cerah Agar Memiliki Kesan Mobil Sport 

    Roda warna-warni akan membuat mobil Anda lebih menarik dan warna-warna berani biasanya mudah Anda temui pada velg mobil-mobil sport. 

    Jika Anda adalah orang yang ingin menjadi pusat perhatian dengan tampilan mobil Anda, memilih warna velg seperti warna emas, kuning atau bahkan hijau neon akan memberikan kesan sporty dan ekstra ordinary serta unik pada mobil Anda.

    Selain itu, mengecat ulang light cluster dengan warna-warna yang bernuansa sporty, kuning juga menjadi hal yang baik bagi pengendara.

    • Sesuaikan Kombinasi Tone Warna dengan Warna Body Mobil

    Mengombinasikan tone warna velg dengan bodi mobil adalah pertimbangan yang penting sebelum memilih warna velg. 

    Karena warna mobil dan velg harus saling mendukung, tidak berseberangan atau malah saling menutupi. Kombinasi tone yang unik misalnya kuning dengan hitam.

    Atau warna titanium sebagai warna velg mobilnya untuk menciptakan kesan yang kuat dan warna merah pada bodi mobil. 

    • Jangan Pilih Warna yang Mirip dengan Body Mobil

    Velg mobil Anda tidak akan mendapat perhatian jika warnanya mirip atau bahkan sama dengan body mobil. 

    Mayoritas pengemudi lebih menyukai warna yang lebih netral, karena lebih cocok dengan sebagian besar cat mobil yang diproduksi secara massal.