Berita

    Featured Image

    Ketahui Cara Menghilangkan Baret pada Mobil Warna Putih

    Baret dapat menjadi masalah yang bisa bikin penampilan mobil jadi kurang menarik untuk dilihat. Meskipun tidak memiliki resiko yang dapat membahayakan pengemudinya, hanya saja baret bisa membuat Anda jadi merasa tidak nyaman.

    Apabila  kendaraan Anda berwarna hitam, maka baret tidak akan terlalu nampak jika dilihat sekilas. Namun, bagaimana jika Anda memiliki kendaraan berwarna putih? Tentunya baret akan terlihat dengan jelas oleh orang lain.

    Mobil berwarna putih cukup disukai oleh banyak orang, selain warnanya termasuk warna favorit, juga terlihat bersih dan elegan. Hanya saja, dengan adanya baret pada bodi mobil pasti akan mengurangi keindahan yang ditampilkan, bukan?

    Jika dikategorikan, baret terbagi menjadi 2 tipe yaitu baret ringan dan baret dalam. Saat mobil Anda mengalami baret dalam, maka itu membutuhkan perawatan langsung ke bengkel untuk di service oleh teknisi profesional.

    Berbeda jika mobil putih Anda memiliki baret kecil, Anda pun tidak harus repot-repot untuk membawa mobil Anda ke bengkel. 

    Pasalnya lewat artikel ini akan membantu Anda dalam mengetahui bagaimana cara menghilangkan baret pada mobil warna putih dengan mudah. Untuk itu mari kita simak penjelasan berikut ini.

    3 Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Putih

    Adanya baret pada mobil dapat disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari mobil habis membentur sesuatu, tergores atau bahkan karena sempat menyerempet kendaraan lainnya. Sehingga, bikin penampilan mobil pun jadi kurang menarik karena adanya baret.

    Apabila mobil putih Anda terdapat baret, sebisa mungkin untuk tidak membiarkannya terlalu lama. Anda pun harus segera mencari cara untuk dapat menghilangkan baret tersebut dengan mudah dan cepat.

    Untuk menghilangkan baret jenis ringan dan sedang, Anda dapat menghilangkannya dengan bahan-bahan yang bisa ditemukan di rumah, diantaranya:

    1. Gunakan Pasta Gigi

    Anda dapat menghilangkan baret pada mobil putih dengan menggunakan pasta gigi, caranya sebagai berikut:

    • Pertama; ambil pasta gigi dan kain dengan tekstur yang lembut.
    • Kedua; basahkan kain dengan air bersih (tidak perlu membasahi seluruh kain, hanya sedikit saja tergantung dari ukuran baret pada mobil).
    • Ketiga; tuangkan pasta gigi pada bagian kain yang sudah dibasahi tadi.
    • Keempat; usap dan gosokkan kain yang sudah ada pasta gigi tadi ke bagian mobil yang ada baretnya dengan perlahan-lahan.
    • Kelima; gosokkan dengan pola melingkar hingga pasta gigi sudah menutupi semua area baret dengan merata.
    • Keenam; diamkan selama beberapa menit, bersihkan & keringkan dengan lap kering.