Website Resmi Sejahtera Buana Trada - Jabodetabek

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Ketahui Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan di Perjalanan

    Mabuk di perjalanan bukan situasi yang membahayakan, tetapi akan sangat mengganggu kenyamanan saat berkendara. Terutama jika Anda bepergian jauh, membuat Anda diam di dalam mobil dengan posisi yang sama dalam waktu yang cukup lama.

    Mabuk perjalanan atau disebut juga motion sickness (car sickness), terjadi ketika otak menerima informasi yang bertentang dari telinga bagian dalam, penglihatan, otot, dan saraf persendian. 

    Misalnya Anda duduk di dalam mobil namun tidak melihat ke luar jendela mobil. Atau membaca buku dan melihat handphone selama di perjalanan. Telinga bagian dalam merasakan gerakan, tetapi mata dan tubuh Anda tidak. Akhirnya Anda merasa mual, berkeringat dingin, kehilangan nafsu makan, letih sampai bisa muntah.

    Selain itu mabuk di perjalanan juga bisa dikarenakan oleh pengaruh hormone. Umumnya terjadi pada wanita hamil. Kemudian bisa juga diakibatkan oleh mencium bau yang sangat tajam. Bisa dari pewangi mobil yang harumnya terlalu menyengat atau bau tidak enak lain yang membuat Anda jadi merasa mual dan pusing.  

    Tips Agar Tidak Mabuk di Perjalanan