Berita

    Membawa Konsep AMIN, Mobil All New Ertiga Suzuki Sport FF Siap Menemani Keluarga Indonesia

    Pada gelaran GIIAS 2021, Suzuki mengeluarkan salah satu mobil andalannya untuk melawan para kompetitor. Mobil tersebut adalah All New Ertiga Suzuki Sports Finest Form atau yang dikenal dengan All New Ertiga SS FF.

    Dari keseluruhan tampilan, All New Ertiga SS FF memiliki beberapa perubahan. Mulai dari exterior hingga interior. Tak cuma itu, Suzuki juga membawa konsep yang bernama AMIN. Kata ini sebenarnya adalah penggabungan dari Aman bagi keluarga, memberikan kesan Mewah, Irit bahan bakar dan Nyaman digunakan untuk keluarga.

    All New Ertiga Suzuki Sport FF sendiri menggunakan platform Heartect yang ringan namun kokoh. Mobil ini memiliki mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. All New Ertiga Suzuki Sport FF memiliki dimensi 4.470 mm x 1.735 mm x 1.690 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearence 180mm. Perpaduan semua keunggulan tersebut membuatnya lebih responsif dan irit bahan bakar.

    Produksi dari All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport FF ini terbatas hanya 125 unit saja. Dihadirkan dalam 2 tipe, yaitu manual (MT) dan otomatis (AT) dengan satu pilihan warna, yaitu White & Black (two tone color).

    Seperti yang telah dijabarkan di atas, setidaknya berikut adalah perubahan besar dari mobil All New Ertiga Suzuki Sports FF:

    1. Perubahan Front Grille Color

    Untuk memberikan kesan sporty, front grille color diubah menjadi warna hitam pada sisi atas dan bawah.

    2. Front Diffuser Black Color with Red Accent Color

    Suzuki menambahkan aksen merah pada front diffuser untuk memperlihatkan kesan lebih modern dan stylish.

    3. Front Under Spoiler List Black Color

    Agar membubuhkan kesan yang lebih sporty, Suzuki menambahkan list black color pada bagian depan.

    4. Bold Two-Tone Color

    All New Ertiga Suzuki Sport FF hadir pertama kalinya dengan satu pilihan warna two-tone yaitu White & Black. Perpaduan warna mobil putih dengan atap mobil berwarna hitam memberikan kesan yang juga lebih sporty.

    5. Outside Mirror Black Color with Red Color Decal

    Suzuki juga menghadirkan warna spion yang berbeda dari bodi mobil, menggunakan warna hitam dengan penambahan aksen merah yang semakin membuat tampilan menjadi modern.

    6. Side Body Black Decal

    Dilengkapi dengan stiker berwarna hitam untuk lebih menonjolkan kesan sporty dan modern pada mobil ini.